Selasa, 29 Desember 2015

4 Makanan Jahat Namun Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Setiap orang tentu bermimpi untuk dapat memiliki tubuh yang ideal, langsing, dan ramping. Karena postur tubuh yang demikian tentu enak dipandang. Tak hanya itu, Anda juga akan lebih cantik dan sehat dengan badan yang ideal.

Diet merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dan merampingkan tubuh. Hal yang perlu untuk Anda ketahui adalah ketika melakukan diet, tak semua makanan boleh Anda konsumsi. Saat diet, Anda perlu menghindari makanan dengan kandungan karbohidrat dan lemak yang tinggi.

Namun baru-baru ini diketahui bahwa beberapa jenis makanan dengan kandungan lemak dan karbohidrat yang cukup banyak justru dapat membantu Anda memiliki tubuh yang ramping. Berikut ini adalah makanan-makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan lemak yang cukup tinggi tapi dapat membantu menurunkan berat badan:

1. Kentang

Karena dianggap mengandung karbohidrat yang tinggi, kentang biasanya sangat dihindari oleh mereka yang melakukan program diet. Namun hasil penelitian di American Heart Association menemukan bahwa kentang memiliki kolesterol dan lemak jenuh yang rendah. Sehingga aman untuk diet.

Pada ubi jalar dan kentang dipercaya mengandung vitamin C, magnesium, tembaga, dan kalium yang cukup tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat membantu Anda memperoleh tubuh dan berat badan yang ideal. Anda dapat merebus atau memanggang kentang tersebut. Jangan digoreng, karena kandungan dalam minyak goreng dapat menyebabkan kegemukan (kecuali pakai minyak kelapa).

2. Minyak Kelapa

Banyak diantara kita menganggap bahwa minyak adalah faktor utama menumpuknya lemak dalam tubuh. Tapi Anda perlu tahu bahwa minyak minyak kelapa berbeda dengan lainnya. Minyak yang dibuat secara alami dari buah kelapa ini memiliki kandungan yang menyehatkan.

Penelitian-penelitian terbaru menemukan dalam minyak kelapa mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Pada minyak kelapa terdapat lemak tak jenuh yang bagus untuk kesehatan jantung dan hati. Pastikan Anda mengkonsumsi minyak kelapa dalam dosis yang wajar.

3. Burger

Burger termasuk makanan yang paling dihindari dalam program diet. Namun, study terbaru menyebutkan dalam burger terdapat banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh Anda. Kandungan ini lebih baik dibandingkan pada nasi.

Burger yang sehat menggunakan dagung berkualitas super. Yaitu daging yang rendah lemak dan kolesterol. Maka, pemilihan daging untuk burger sangatlah penting. Demikian juga dengan isian burger yang lainnnya, pastikan rendah kolesterol dan lemak.

4. Telur

Telur sering dihindari oleh orang yang sedang diet. Lantaran banyak orang menganggap makanan ini mengandung kolesterol dan protein yang tinggi. Namun Anda perlu tahu bahwa dalam telur terdapat lebih banyak kebaikan daripada keburukannya.

Study terbaru menyebutkan bahwa telur memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Telur juga diketahui memiliki vitamin A, B, D, E, Folat, Besi, Riboflavin, dan Seng. Nutrisi tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh. Studi yang lain juga menyebutkan, bahwa mengkonsumsi 2 butir telur saat sarapan dapat menurunkan nafsu makan pada siang hari. Tentu hal ini dapat membantu memperlancar program diet yang Anda lakukan.

sumber: vemale.com